smpmusago@gmail.com

Tabligh Akbar Bersama Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si.

Senin, 21 Agustus 2023 16:13

Facebook Whatsapp Twitter

Ditulis pada hari Rabu, 23 November 2022 | 23:26 WIB | Oleh : admin


Foto : Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. saat menyampaikan tausiyah di Pendopo Kebumian Kebumen

smpmusago.sch.id, Gombong. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. K.H. Haedar Nashir, M.Si. Ahad, 23 Oktober 2022 menjadi pembicara Tabligh Akbar Gebyar Muktamar Muhammadiyah Aisyiyah Ke-48 di Pendopo Kebumian Kebumen.

                Kegiatan yang diikuti ribuan jamaah ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Prof. Dr. KH. M. Abdul Fattah Santoso, MA., Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, SH., Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, SH,  pimpin OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kebumen, pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah, tokoh Muhammadiyah dan Aisyiyah.

                Walaupun dalam keadaan yang kurang enak badan karena saking padatnya kegiatan persyarikatan dalam kesempatan tersebut Prof. Haedar menyampaikan rasa syukur, bahagia dan bangga dapat bersilaturahim didaerah yang memiliki 4 rumah sakit, 1 universitas dan beberapa sekolah.

Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa Kebumen dapat menjadi uswatun hasanah sesuai dengan tema muktamar yaitu Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta.

                Dalam tausiyahnya Ketua PP Muhammadiyah tersebut mengingatkan Kembali kepada para jamaah bahwa dalam mempelajari Al Quran menggunakan cara bayani (bahasa), burhani (ilmu/rasional), irfani (ihsan/rasa). Dengan itu Islam dapat membangun peradaban atas nama agama.

 
Admin Sekolah | berita

Artikel Terkait

PERSIAPAN LOMBA-LOMBA SMP MUSAGO

PERSIAPAN LOMBA-LOMBA SMP MUSAGO

smpmusago.sch.id, Gombong. Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-77 menjadi moment penting sekaligus menggembirakan bagi Civitas Akademika SMP Muhammadiyah 1…

PEMBELAJARAN PAGI

PEMBELAJARAN PAGI

SMP Muhammadiyah 1 Gombong dalam mengemban amanah visinya yakni Teladan dalam IMTAQ Terdepan dalam IPTEKS bukan hanya sebatas isapan jempol.

Beliau Telah kembali

Beliau Telah kembali

smpmusago.sch.id, Gombong. Walaupun raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati tetap akan tersimpan secara abadi di relung hati. (Bacharuddin…

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan