smpmusago@gmail.com

Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2022

Selasa, 22 Agustus 2023 10:13

Facebook Whatsapp Twitter

Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2022


Ditulis pada hari Selasa, 25 Oktober 2022 | 23:47 WIB | Oleh : admin


Foto : Peserta mengerjakan Asesmen Nasional di Laboratorium Komputer 

smpmusago.sch.id, Gombong. Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan. Asesmen Nasional dilaksanakan dengan 3 (tiga) instrumen yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM Literasi, Numerasi), Survey Karakter dan Survey Lingkungan Belajar.

Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) murid. Survei Karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter murid. Survei Lingkungan Belajar yang mengukur kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Nomor: 013/H/PG.00/2022 tanggal 24 Maret 2022 tentang Prosedur Operasional Standar (POS) untuk acuan pelaksanaan AN Tahun 2022.

Dengan berpatokan peraturan di atas SMP Muhammadiyah 1 Gombong melaksanakan  Asesmen Nasional Berbasis Komputer 2022 mulai Rabu s.d. Kamis, 21 s.d. 22 September 2022 dan 50 siswa menjadi peserta kegiatan tersebut, terdiri dari: 45 peserta inti dan 5 peserta cadangan.

FOTO DOKUMENTASI :

 

 
Admin Sekolah | Artikel

Artikel Terkait

Budaya Musyawarah di SMP MUSAGO

Budaya Musyawarah di SMP MUSAGO

smpmusago.sch.id, Gombong. Setelah sekian lama berada pada masa pandemi covid-19 dengan segala keterbatasan dan pembatasan dilakukan pada semua lini kehidupan…

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan