smpmusago@gmail.com

Pertama Kali PKKS

Senin, 21 Agustus 2023 16:12

Facebook Whatsapp Twitter


Ditulis pada hari Kamis, 24 November 2022 | 00:45 WIB | Oleh : admin


Foto : H. Topo Wardyono, S.Pd., M.Pd. (kiri) dan Muhdirno, S.Pd. (kanan) 

smpmusago.sch.id, Gombong. Pagi itu Senin, 24 Oktober 2022 SMP Muhammadiyah 1 Gombong nampak berjajar bapak ibu guru karyawan di gerbang sekolah. Suasana ini telah berlangsung berpuluh-puluh tahun yang lalu. Memberi salam, menyapa peserta didik, dan bertabat tangan adalah budaya sekolah yang betul-betul sudah mandarah daging seluruh civitas akademika SMP Muhammadiyah 1 Gombong.  

                Nampak sebuah kelas siap dengan banyak berkas tersusun rapih dimeja ruang kelas yang telah dihias kain batik lengkap dengan kain corak merahnya. Pertanda hari ini adalah hari spesial untuk sekolah yang memiliki visi Teladan dalam IMTAQ Terdepan IPTEKS. Betul saja, beberapa guru, karyawan, peserta didik duduk berjajar kiri kanan membentuk formasi seolah-olah huruf U dan didepannya telah hadir dua tamu agung dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kebumen. Turut hadir Ketua Komite Sekolah Drs. H. Gunawan dan anggota komite sekolah yakni Hj. Tuti Setiawati.

Foto : Kepala sekolah, guru karyawan mendapatkan pencerahan terkait PKKS

                Sebuah kegiatan yang belum pernah dilaksanakan oleh pejabat eksternal persyarikatan/ yayasan dalam hal ini dinas pendidikan namun di tahun ini dilakukan demi standarisasi, monitoring, dan evaluasi agar kepala satuan pendidikan negeri/swasta yang sudah baik menjadi lebih baik dalam manajemennya.

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis, dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai kepala sekolah. Sebagai petugas yang didaulat oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kebumen di SMP Muhammadiyah 1 Gombong adalah H. Topo Wardyono, S.Pd., M.Pd. dan Muhdirno, S.Pd.

Foto : Peserta didik turut dilibatkan dalam kegiatan PKKS

Kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib dari pagi hari sampai dengan sore hari. Asesor mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Muslih, S.Pd. selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Gombong karena telah membawa sekolah dengan jumlah peserta didik 616 orang selalu eksis ditengah-tengah masyarakat modern saat ini. 

 
Admin Sekolah | Artikel

Artikel Terkait

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Projek penguatan profil pelajar Pancasila merupakan kegiatan kokurikuler berbasis projek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai…

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan