smpmusago@gmail.com

“Tepuk HW” Bergema di Pendopo Waduk Sempor

Selasa, 22 Agustus 2023 10:09

Facebook Whatsapp Twitter

“Tepuk HW” Bergema di Pendopo Waduk Sempor


Ditulis pada hari Kamis, 27 Oktober 2022 | 02:07 WIB | Oleh : admin


Foto : Penerimaa Tamu Pengenal HW oleh Ramanda Muslih, S.Pd kepada Ananda Syakila Paradista Nugroho dan Ananda Bintang Baraq

smpmusago.sch.id, Gombong. Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan merupakan organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, dimana spesialisasi kerjanya adalah bidang kepanduan dengan maksud dan tujuan menyiapkan dan membina anak, remaja, dan pemuda yang memiliki aqidah, mental dan fisik,  berilmu dan berteknologi serta berakhlaq karimah dengan tujuan untuk terwujudnya pribadi muslim yang sebenar-benarnya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa.

                Dalam upaya pembinaan aqidah, mental dan fisik inilah SMP Muhammadiyah 1 Gombong telah melaksanakan Kemah Besar dan Penerimaan Tamu Pengenal Hizbul Wathan Qobilah BUYA HAMKA SMP Muhammadiyah 1 Gombong Tahun Pelajaran 2022/2023 hari Kamis s.d. Sabtu, 29 s.d. 30 September dan 1 Oktober 2022.

                Pengisi materi kegiatan cukup variatif mulai dari Koramil Sempor (PBB), Polsek Sempor (Bahaya NARKOBA dan Pengetahuan Lalu Lintas), dan Ketua Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kabupaten Kebumen Ramanda Heri Pramono serta dihadiri langsung oleh Ayahanda Widiantoro Triatmaji, S.Pd., M.M Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gombong.

                Peserta terdiri dari seluruh peserta didik Kelas VII (tujuh) dan Dewan Pasukan HW Kelas VIII (delapan) dan IX (sembilan). Kegiatan berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir berkat ridlo Allah SWT dan atas dukungan penuh dari semua elemen masyarakat Sempor dan juga ortom lainnya yaitu Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Gombong Sempor, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Gombong Sempor, serta tim medis RS PKU Muhammadiyah Gombong dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Kebumen.

FOTO DOKUMENTASI :

 
Admin Sekolah | Artikel

Artikel Terkait

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan