smpmusago@gmail.com

SANG BINTANG MUSAGO

Senin, 21 Agustus 2023 14:31

Facebook Whatsapp Twitter

 

Ditulis pada hari Minggu, 19 Februari 2023 | 20:02 WIB | Oleh : Regita Cahyania Kamila Dwitama


Foto : Muslih, S.Pd (Kepsek), Yurizal Muhammad Bahri  Setiawan 7-A, Ayunintyas Umi.B, S.Pd (Wali Kelas 7-A), Farah Fadhilah 8-A, Diana Oky Rahmahsari, S.Pd (Wali Kelas 8-A), Annisa Elliora 9-A, Ning Widyastuti, S.Pd (Wali Kelas 9-A), Achmad Dwi Saputra, S.S (Waka Bidang Kesiswaan)  

smpmusago.sch.id, Gombong. SMP Muhammadiyah 1 Gombong mengadakan beasiswa bagi siswa siswi yang berprestasi di setiap tahunnya. Beasiswa ini berlaku untuk semua jenjang, mulai dari siswa kelas 7,  8, dan 9. Tahun ini yang berhasil mendapatkan ranking 1 paralel di kelas 7 dari 143 siswa adalah Yurizal Muhammad Bari  Setiawan. Yurizal Muhammad Bahri  Setiawan atau akrab dipanggil Bahri merupakan anak pasangan dari  suami istri yang bernama bapak Heri dan ibu Ririn. Siswa  yang saat ini masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama kelas 7 ini lahir di Kebumen, pada 5 November 2009. Dia memiliki hobi bermain bulu tangkis dan bercita-cita kelak menjadi seorang dokter. Sekarang dia tinggal di Banjareja RT 02/RW 02, Gombong, Kabupaten Kebumen. Remaja berkacamata ini memiliki motto hidup yang patut dijadikan teladan. “Bermimpilah semaumu, kejarlah mimpi itu sampai tercapai dan belajarlah yang giat untuk meraih ilmu yang bermanfaat di masa depan,” tutur Bahri dalam wawancara bersama tim Jurnalistik pada Sabtu, 21/01/2023.

Cara dia membagi waktu belajar dan bermain adalah dengan membuat jadwal keseharian. Dia bisa belajar dengan suasana apapun. Waktu yang ia gunakan untuk belajar adalah selama 2 jam dan biasanya dia belajar pada malam hari. Tips sukses berprestasi dan menjadi juara dari Bahri adalah dengan giat belajar, terus berusaha, dan  meminta doa restu dari orang tua serta tak lupa selalu berdoa.

Siswa berprestasi selanjutnya yang meraih ranking 1 paralel di kelas 8 dari jumlah siswa 131 yaitu Farah Fadhilah, ia  sering disapa dengan panggilan Farah. Prestasi yang ia capai bukanlah hal yang mudah untuk diraih. Saat ini ia sedang belajar di bangku kelas 8.  Siswa yang lahir di Kebumen, 17 Maret 2009, dari pasangan Ibu Nur dan Bapak Sugeng ini memiliki hobi memasak dan bercita-cita menjadi dokter.  Farah tinggal di Kalitengah Rt 02 Rw 01. Moto hidupnya adalah fastabikhul khairat ( berlomba-lomba dalam kebaikan ), ia membagi waktu antara belajar dan bermain. Farah lebih menyukai suasana sunyi untuk memulai kegiatan belajarnya. Pelajar satu ini memilih  waktu belajar pada malam hari agar lebih tenang. Cara Farah meraih prestasi tersebut  dengan rajin belajar dan mengulang materi yang telah disampaikan di sekolah.

Tak kalah dengan Bahri dan Farah, salah satu sang bintang yang menorehkan prestasi dibidang akademik dan menjadi ranking 1 paralel di kelas 9 adalah Annisa Elliora . Pelajar dengan nama lengkap  Annisa Elliora Bonnie biasa disapa Nisa, Annisa,dan  Elli ini merupakan putri dari pasangan Bapak Cahyo Endrawanto dan Ibu Elin. Rumahnya beralamatkan di Jalan Pandansari Semanding Karang Maja, Kecamatan Gombong.

Hobinya yaitu mendengarkan musik dan membaca buku. Siswa yang bercita-cita  menjadi seorang arsitek ini memiliki trik tersendiri dalam membagi waktunya. Ia membagi waktu belajar dan bermain dengan cara menentukan skala prioritas mengenai hal yang akan dilakukan. Hal yang lebih penting dan mendesak diselesaikan terlebih dahulu, baru setelah itu melakukan hal lainnya.  Annisa Ketika belajar membutuhkan suasana yang tenang. Prestasi yang diraihnya selain belajar mandiri, ia juga mengikuti les tambahan. Annisa memiliki tips untuk berprestasi  yaitu belajarlah di saat orang-orang tidak belajar, yakinlah bahwa suatu saat nanti hal yang pernah dipelajari itu tidak akan sia-sia.

Prestasi yang ditorehkan oleh Bahri, Farah, dan Annisa adalah suatu prestasi yang membanggakan, tentunya bagi SMP Muhammadiyah 1 Gombong. Semoga dengan pencapaian juara ini bisa menjadikan motivasi semangat siswa siswi SMP Muhammadiyah 1 Gombong untuk berlomba-lomba meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Tim Jurnalis SMP Musago: Regita Cahyania Kamila Dwitama 9F, dkk.

 

FOTO DOKUMENTASI:

Tim Jurnalis SMP Musago bersama Yurizal Muhammad Bahri  Setiawan Kelas 7-A peraih Beasiswa Prestasi Sekolah Peringkat 1 Paralel Kelas 7 Semester Ganjil TP. 2022/2023

Tim Jurnalis SMP Musago bersama Farah Fadhilah Kelas 8-A peraih Beasiswa Prestasi Sekolah Peringkat 1 Paralel Kelas 8 Semester Ganjil TP. 2022/2023

 
Admin Sekolah | Artikel

Artikel Terkait

Memperingati Hari Pahlawan

Memperingati Hari Pahlawan

Jika memperingati hari besar nasional dengan cara melaksanakan upacara mungkin terlihat biasa namun apabila memperingatinya dengan cara membuka kembali sejarah…

Tambah Komentar

Komentar

Komentar tidak ditemukan